Finishing cat dibutuhkan untuk memberikan nuansa pada sebuah ruangan. Beberapa tempat seperti dapur dan kamar mandi mungkin membutuhkan perlakuan khusus. Sehingga diperlukan kecermatan dalam memilih tipe finishing yang tepat untuk dinding rumah Anda, agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Untuk itu, sebaiknya Anda menyimak ulasan mengenai beberapa cara finishing cat rumah berikut.
Cara Finishing Cat Rumah

rumah dijual citayam

1. Matte/Doff

Memiliki tingkat kilau 20%, cat dinding dengan tipe Matte terlihat lembut. Sangat cocok untuk eksterior rumah, karena lebih tahan terhadap cuaca. N
amun, sebaiknya Anda tidak menggunakan cat tipe ini untuk dinding dapur dan kamar mandi, karena agak susah dibersihkan jika terkena noda. Anda bisa menerapkannya pada ruangan kamar tidur, atau eksterior rumah.


2. Eggshell

Sesuai dengan namanya, Eggshell memiliki permukaan seperti kulit telur, sedikit bertekstur, namun tetap lembut. Cat dengan tipe ini juga lebih tahan terhadap noda, sehingga Anda cukup menggunakan lap basah untuk membersihkannya. Sifat Eggshell yang tidak memantulkan sinar matahari, membuat cat ini cocok digunakan untuk dinding ruang tamu atau ruang keluarga.

rumah dijual depok

3. Satin

Memiliki tingkat kilau 40%, tipe Satin tidak terlalu menempel di dinding. Permukaannya terasa lembut dengan sedikit glossy. Anda bisa menggunakan finishing cat ini, jika menginginkan kesan mewah dan teduh pada ruangan. Selain itu, cat dengan tipe ini juga mudah dibersihkan. Akan sangat cocok jika Anda menggunakannya untuk kamar tidur atau ruang galeri.


4. Semi-Gloss

Cat dengan tipe Semi-gloss memiliki tingkat kilau 55% dan bertekstur lebih keras dari eggshell, sehingga tahan goresan dan tidak mudah kusam. Tipe ini sangat cocok diaplikasikan pada dinding dapur, ruang cuci ataupun kamar mandi karena tahan air dan mudah dibersihkan. Anda juga bisa mengecat lis dan aneka furniture menggunakan finishing cat tipe ini. 

rumah dijual bogor


5. High-Gloss

Cat tipe High-Gloss memiliki tingkat kilau 70%-80%. Teksturnya yang keras dan tahan terhadap cuaca, membuatnya cocok diterapkan pada pilar luar rumah, lis jendela atau pintu, dan berbagai macam furniture lainnya. Anda bisa memilih cat ini untuk memberikan kesan glamor pada ruangan. Sifatnya yang memantulkan cahaya,  bisa membuat ruangan kecil terkesan lebih luas.

baca juga info rumah murah dicitayam harga promo